Balmon Spektrum Frekuensi Radio Lampung Ajak Masyarakat Manfaatkan Fungsi Digitalisasi

Beginilah antusias dari masyarakat yang datang ke stand Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas II Lampung, pada gelaran Pekan Raya Lampung 2019 di Pusat Kegiatan Olahraga ( PKOR ) Way Halim, Bandar Lampung, Jumat malam.

Masyarakat yang mayoritas kaum milenial ini terlihat cukup antusias mengikuti quiz yang diadakan oleh Balmon Spektrum Frekuensi Radio kelas II Lampung, dimana quiz ini menggunakan sistem internet telekomunikasi frekuensi.

Para peserta quiz cukup menggunakan handphone dan memanfaatkan internet untuk mengikuti dan menjawab pertanyaan yang diberikan dari pihak panitia. Quiz yang menggunakan aplikasi kahoot ini mengandalkan sisi kecepatan internet.

Quiz ini merupakan salah satu bentuk edukasi yang dilakukan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio kelas II Lampung. Kepala balai monitor spektrum frekuensi radio kelas II Lampung, Ansyarullah mengatakan, bahwa edukasi quiz ini guna memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang sistem IT dan fungsi dari telekomunikasi bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pada permainan quiz ini, peserta yang mendapatkan skor tertinggi langsung diberikan doorprize. Disisi lain, selama gelaran Pekan Raya Lampung 2019 ini, pihaknya juga memberikan pelayanan perizinin bagi pengguna frekuensi dan lainnya. (Gal/Bo)