Bandit Curas Lintas Kabupaten, Tewas Usai Baku Tembak

Ahmad Basri Tewas Tertembus Timah Panas Tim Tekkab 308 Reskrim Polresta Bandar Lampung (24/1).

radartvnews.com- Ahmad Basri ( 27 ) merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan tewas tertembus timah panas Tim Tekkab 308 Reskrim Polresta Bandar Lampung (24/1). Pelaku merupakan merupakan warga negri batin, jabung,  Lampung Timur.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono  menyatakan, pelaku meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setelah baku tembak dengan petugas di jalan lintas sumater,a srengsem, panjang, Bandar Lampung.

Sedangkan rekan pelaku Basri Efendi (26 ) berhasil melarikan diri dengan luka tembakan di bagian perut.

“dia tewas karena tertembak dibagian kaki dan badan, sedangkan pelaku lainya meski sudah tertembak berhasil melarikan diri,” kata Harto.

Pelaku bersama rekan nya merupakan pelaku curanmor antar kabupaten dan satu pecan terakhir menjadi incaran petugas.

“komplotan ini kerap beraksi anatar kabupaten dan sudah diburu seminggu, saat akan diamankan keduanya berusaha melawan dengan mengeluarkan senjata api rakitan dan menembakkanya ke arah petugas yang melakukan pengejaran,” imbuh Harto.

Dari tangan pelaku menyita barang bukti berupa senjata api rakitan jenis revolver, tiga butir amunisi aktif,  kunci letter T dengan lima pasang mata termasuk satu kunci letter T jenis magnet model baru. Hingga kini petugas masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku yang melarikan diri saat terjadi baku tembak.(ren/san)