Bandit Gagal Berakhir Dikandang Kambing

Radartvnews.com – Kurang dari 24 jam polsek Blambangan Umpu berhasil mengamankan pencurian kendaraan bermotor yang bersembunyi di kandang kambing di kampung Tanjungrejo Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan, modus pelaku berpura-pura membeli rokok lalu menggasak motor matic jenis beat yang kuncinya masih menempel di motor.

Pelaku bernama Dores pemuda 27 tahun warga Curup Patah Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan hanya tertunduk lesu saat digelandang petugas menuju ruang introgasi pada selasa 12 November 2019.

Kompol Edy Saputra Kapolsek Blambangan Umpu yang dihubungi via telpon menjelaskan kronologis kejadian pada hari senin tanggal 11 november 2019 sekitar pukul 09.30 WIB membenarkan. Dores berhasil diamankan polisi.

Dengan modus membeli rokok untuk mengalihkan perhatian korban pelaku Dores berhasil membawa kabur motor beat dengan nopol T 2863 LS. Karena panik warga memergoki pelaku meninggalkan hasil kejahatannya di jalan dan bersembunyi di kandang kambing.

Polisi masih mengejar satu pelaku lagi dengan bekal sudah mengantongi identitas yang berinisial A. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dapat diancam dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman pidana penjara diatas lima tahun.(ded, bow, rie)