Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Banjir Kepung Kota, Warga Tertahan di Atap Rumah

0
×

Banjir Kepung Kota, Warga Tertahan di Atap Rumah

Share this article
BPBD Mencatat 20 Lokasi Terendam Banjir di Bandar Lampung

Radartvnews.com- Hujan lebat sejak pukul 17:00 WIB sabtu (16/2), sejumlah wilayah di Kota Bandar Lampung teredam air akibat luapan sungai.

Warga  mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi, sementara sebagai memilih bertahan di atas loteng rumah hingga minggu dini hari (17/2).

Dikawasn pasar ambon Teluk Betung Selatan, sejumlah warga berusahan menyelematkan peralatan  elektornik agar tidak teredam oleh air yang mencapai 1,5  meter dan berarus kencang. Sementara  di kalibalau kencana, Kedamaian  sejumlah warga mengungsi guna menghindari luapan kali balau.

Anggota BPBD Kota Bandar Lampung  dan kepolisian mengevakuasi warga menggunakan perahu mengingta ketinggian air naik hingga empat meter.

Seorang warga histeris ketika  mendengar anak teredam didalam rumah. Anggota BPBD bersama Basarnas mengevakuasi warga.

BPBD Kota Bandarlampung  mengatakan hingga dini hari tadi terdapat 20 titik lokasi di kota Bandar Lampung yang terendam luapan air dan terparah berlokasi di wilayah Kedaton, dan Kedamaian tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

“ ada 20 titik banjir di kotab Bandar Lampung, yang paling parah Kedaton, dam Kedamaian,” kata Rizki  Sekertaris BPBD Kota Bandar Lampung

Hingga dini hari ratusan rumah yang berada di kalibalau kencana, Kedamaian Bandar Lampung masih terendam air dan baru surut menjelang pukul 06:00 WIB.(ren/san)