Banjir Metro, 40 Rumah Terendam 1 Jembatan Ambrol

Jalan Penghubung Tejosari Metro ke Sumberejo Lampung Timur Putus (26/2)

radartvnews.com- Hujan deras dalam beberapa hari ini mengakibatkan sejumlah wilayah di kota Metro terendam banjir. Bahkan akibat banjir rumah dan fasilitas umum di 12 kelurahan terendam air. Tidak hanya itu akibat banjir satu jembatan penghubung Tejosari Metro ke Sumberejo Lampung Timur (26/2).

Anrori warga Margorejo Metro Selantan mengatakan, diwilayahnya tepat dibelakang Pengadilan Negeri Metro, sekdikitnya 40 rumah teremdam banjir setinggi pinggang orang dewasa.

“jijan malam hari, tak kurang 40 rumah terendam banjir, banyak mobil juga terjebak di dalm garasi,” ujar Anrori.

Sementara itu Walikota Metro Ahmad Pairin serta Kapolres Metro AKBP Ummi Fadila ikut meninjau sidak banjir. “banyak rumah terendam kita akan segra meberikan bantuan,” ujar Pairin.

Kapolres Metro AKBP Ummi Fadilah mengatakan, dengan adanya akses jembatan yang ambrol ini maka otomatis akan dilakukan pengalihan jalan disamping itu juga mengerahkan personil angotanya sebanyak 2/3 guna membantu warga mengamankan barang barang yang terkena banjir.

“kita siapkan personil untuk membantu evakuasi warga, untuk jembatan ambrol akan kita lakukan pengalihan atrus lalu lintas” Ummi.(yok/san)

Menurut Kamu Bagaimana