Banjir Tanggamus: Satu Tewas, 17 Rumah Hilang

Banjir Tanggamus: Satu Tewas, 17 Rumah Hilang

radartvnews.com- Banjir bandang kembali terjadi di Kabupaten Tanggamus pada selasa malam sekira pukul 00.00 WIB (7/11). Kali ini banjir bandang menerjang pekon umbar Kecamatan Kelumbayan Induk kabuten Tanggamus.

17 rumah dan satu jembatan di Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan Induk, Kabupaten Tanggamus hilang diterjang banjir bandang.

Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus bersama TNI, Polri telah berada di lokasi pekon umbar guna membantu evakuasi barang -barang milik warga yang terkena banjir.

Nugroho  Kabit Penanggulan Bencana BPBD Tanggamus menjelaskan, tim evakuasi juga mengirimkan bantuan logistik seperti makanan siap saji dan obat – obatan.

“tim evakuasi juga mengirimkan bantuan logistik seperti makanan siap saji dan obat – obatan,” ujar Nugroho.

Nugroho menambahkan kendala dalam melakukan pendistribusian logistik ini adalah akses jalan yang jauh karena harus memutar melalui bandarlampung dengan jarak tempuh enam jam perjalanan di lokasi kejadian sinyal juga sulit.

Pemerintah Tanggamus melalui Syafei Wakil Bupati Tanggamus  dan Ketua DPRD Heri Agus Setiawan  mengucapkan berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa warga kelumbayan khususnya warga Pekon Umbar Kecamatan Kelumbayan Pusat.

DPRD berharap Pemerintah Provinsi dan juga pemerintah kabupaten untuk menjadikan bancana ini menjadi isu perhatian utama bagi pemerintah kabupaten Tanggamus.(edi/san)

loading...