Banjir Terjang Fasilitas Umum, Satu Tewas

Banjir Terjang Fasilitas Umum, Satu Tewas

radartvnews.com- Kota Kalianda terlihat mencekam selasa malam (3/4/18). Akibat hujan deras sejumlah fasilitas umum rusak bahkan sampah yang terbawa air mangakibatkan kota Kalianda berantakan.

Imron (32) salah satu warga menjelaskan, Hujan lebat mengakibatkan drainase tersumbat sehingga air meluap ke jalan. Air juga merendam puluhan rumah di tepi sungai way urang.

“air meuat kejalan karena drainase tak amampu menampung debit air yang banyak,” kata Imron.

Empat warga yang sempat hilang berhasil diselamatkan, naas satu warga bernama Samsul Bahri (25) warga candi girang kelurahan way urang kecamatan Kalianda  meninggal, sedangkan korban Amir Hamzah (30) ditemukan kritis.

Lambatnya penanganan banjir dilakukan oleh Pemerintah Lampung Selatan menuai protes warga. Bahkan korban banjir marah karena pemerintah dan BPBD lambat dalam melakuakn pencarian korban yang hilang.

Herman menjelaskan, dengan menggunakan alat seadanya warga candi girang, kelurahan way urang  kecamatan Kalianda mencari empat korban yang hilang. Selain itu warga juga berjibaku menyelamatkan kendaraan yang hanyut terbawa air.(mai/san)