Bansos Rumah Ibadah Diduga Bermasalah

Massa Datangi Pemkab dan DPRD Lampung Timur, Diduga Bansos Rumah Ibadah Diduga Bermasalah

Radartvnews.com- Sedikitnya 400 warga Lampung Timur, bersama salah satu lembaga sosial masyarakat selasa padi (12/2) mendatangi Kantor Pemkab dan DPRD Lampung Timur.

Aksi massa tak disambut Pejabat Lampung Timur, massa tetap berorasi di halaman depan Pemkab dan pintu masuk DPRD Lampung Timur ini. Selain ingin memberikan batuan sukarela sebesar Rp24000 untuk tambahan anggaran APBD tahun 2019 karena devisit.

“kami mepertanyakan dana Bansos tahun 2018 untuk rumah ibadah diduga fiktif, serta melibatkan oknum pejabat dan anggota DPRD,” kata Anto koordinator aksi.

Wakil Badan Kehormatan DPRD Lampung Timur Taufik Gani akan meninidaklajuti dan mempesilahkan proses hukum apabila anggota DPRD terlibat dalam penyimpangan dana bantuan sosial.

“kita terima aspirasi warga, kita mempesilahkan proses hukum apabila anggota DPRD terlibat dalam penyimpangan dana bantuan social,” kata Taufik Gani.

Setelah dua jam mengelar orasi akhirnya massa membubarkan diri dan akan melaporkan persoalan ini ke Kejati dan Polda Lampung.(din/san)