Baru Dibangun, Gapura Desa Ambruk

Radartvnews.com – Sebuah video amatir milik warga, berhasil merekam detik-detik ambruknya bangunan gapura yang sedang dalam proses pengerjaan. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, pasca ambruknya gapura Desa Sabuk Empat, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara ini, namun membuat pengguna jalan menjadi sedikit terganggu. Karena kendaraan baik roda dua ataupun roda empat, harus melewati jalan darurat di samping puing-puing gapura yang ambruk.

Pembangunan gapura desa ini adalah pengajuan masyarakat tahun 2018 yang direalisasikan pada tahun 2019 ini, dengan menggunakan anggaran dana desa sebesar Rp 124.153.500. Dikerjakan oleh masyarakat Desa Sabuk Empat, bersama ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK), yang juga merangkap sebagai Sekretaris Desa Sabuk Empat.

Sementara itu Kepala Desa Sabuk Empat, Nandang mengatakan, terkait pembuatan gapura ini secara teknisnya tidak tahu. Namun menurutnya secara petunjuk di lapangan sudah dikerjakan sesuai dengan yang dibuat tim ahli.

Pembangunan gapura yang terletak di pintu masuk Desa Sabuk Empat tersebut rencana akan selesai dan dapat digunakan pada akhir tahun ini. (Sas/Bow)