Baru Isi 30 Soal, Kontraksi Anak Kedua Peserta Tes CPNS Gugur

20
Putri Okta Puspa Sari salah satu peserta tes Seleksi SKD CPNS harus dievakuasi lantaran mengalami kontraksi saat ujian

Radartvnews.com- Putri Okta Puspa Sari salah satu peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung harus dievakuasi lantaran mengalami kontraksi saat ujian (14/2/2020).

Putri yang baru mengerjakan 30 soal ini dipastikan gugur dalam seleksi CPNS karena di evakuasi ke rumah sakit untuk melahirkan. Putri mengalami kontraksi saat mengerjakan soal tes di gedung kuliah umum Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Ditemani suami, Putri dibawa dengan ambulans ke klinik bersalin untuk mendapatkan pertolongan. Putri melahirkan anak keduanya dengan selamat sekitar pukul 09.25 WIB.

Bayi perempuan  yang memiliki berat 4,2 kilogram dan panjang 49 centimeter ini diberi nama Vania Shavira Putri Fredy.

Berita Lainnya  Penyebar Hoaks Imbauan Gubernur Ditangkap

Ditemui usai persalinan, Putri Okta Puspa Sari  menyampaikan sebelum melaksanakan tes yang dimulai pukul 08:00 WIB pagi tidak merasakan tanda-tanda akan melahirkan karena perkiraan dokter hari perkiraan lahirnya tanggal 20 februari mendatang.

“Setelah mengerjakan sekitar 30 soal kontraksi panjang dan pecah air ketuban, HPL tanggal 20 februari,ini anak kedua,” jelas Putri.

Sementara meski gagal menjadi Pegawai Negeri Sipil namun lahirnya anak keduanya ini diharapkan membawa rezeki lainnya bagi dirinya dan keluarga.  Sementara adanya insiden ini Putri Okta Puspa Sari yang mengikuti seleksi CPNS dengan formasi D3 keperawatan di RSUD Abdul Moelok dipastikan gugur menjadi CPNS di Provinsi Lampung tahun 2020.(krp/san)