Scroll untuk membaca artikel
Politik

Bawaslu Ajak Mitra Kerja Awasi Pilgub Lampung

0
×

Bawaslu Ajak Mitra Kerja Awasi Pilgub Lampung

Share this article
Bawaslu Ajak Mitra Kerja Awasi Pilgub Lampung

radartvnews.com- Dalam rangka pemantapan dukungan kelembagaan masyarakat dan jajaran pemangku kepentingan atau stakeholder terhadap implementasi fungsi pengawasan pemilu di Provinsi Lampung, khususnya pilkada 2018 dan pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu Lampung menggelar rapat kordinasi terkait pengawasan tahapan pemilu bersama mitra kerja di Bandar Lampung, jumat malam (17/11).

Ketua Bawaslu Lampung mengatakan, ada tiga tujuan kegiatan ini pertama terkait sosialisasi implementasi fungsi pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu. kemudian terciptanya sinergisitas antar kelembagaan dalam mewujudkan pengawasan pemilu secara partisipatif serta yang terakhir, demi terciptanya persamaan persepsi kelembagaan pengawas pemilu dan mitra kerja dalam implementasi fungsi pengawasan pemilu di Lampung.

Terdapat sejumlah narasumber dalam acara, diantaranya anggota bawaslu RI Fritz Edward Siregar SH yang menyampaikan materi terkait sinergisitas kelembagaan dan penguatan sistem pengawasan pemilu secara berkualitas dan parisipatif, kemudian Gubernur Lampung yang diwakili Sekwan DPRD Lampung Kherlani, perwakilan KPU dan Polda Lampung.(sah/san)