Bawaslu Awasi Tas Relawan Pelipatan Surat Suara

Lampung Kurang 83 Ribu Surat Suara

Radartvnews.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung melakukan pengawasan proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

Dihari pertama pelipatan surat suara kemarin (7/3) Bawaslu kota Bandar Lampung mengawasi tas milik relawan, di hari kedua (8/3) seluruh tas relawan dikumpulkan oleh panitia penyelengara.

Ini di lakukan untuk menghindari spekulasi negatif di masyarakat. Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansyah melakukan pengawasan langsung di gudang KPU di Wayhui Lampung Selatan.

“digudang ini, seratus relawan dikerahkan untuk melakukan pelipatan surat suara, Ini di lakukan untuk menghindari spekulasi negatif di masyarakat,” kata Chandrawansyah.

Kepala gudang KPU Kota Bandar Lampung Saiful mengatakan, saat ini proses pelipatan surat suara sudah merambah pada surat suara DPD RI. Surat suara pilpres sudah selesai di lipat dan disimpan di dalam kardus.

“saat ini proses pelipatan surat suara sudah merambah pada surat suara DPD RI,Surat suara pilpres sudah selesai di lipat dan disimpan di dalam kardus,” ujar Saiful.(bow/san)