Bawaslu ’Gerebek’ Gudang KPU Pastikan Logistik Pemilu 2019

Bawaslu ’Gerebek’ Gudang KPU Pastikan Logistik Pemilu 2019

Radartvnews.com- Untuk memastikan penyimpanan logistik pemilu 2019 aman dari bencana alam dan serangan hama selama disimpan di dalam gudang. Badan Pengawas Pemilu Kota Bandar Lampung mengunjungi gudang milik KPU Kota Bandar Lampung yang berada di jalan swadaya, Way Hui Lampung Selatan (20/12).

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah beserta jajarannya mengecek detail kondisi logistik dan gudang penyimpanan.

Dirinya memastikan, semua logistik tidak menyentuh langsung dengan lantai selain itu seluruh logistik pemilu berupa kotak suara, bilik suara ini ditutupi dengan terpal.

“cukup puas sebab tak ada yang disembunyikan dari KPU dalam mengelola logistiknya,” ujar Chandrawansyah.

Sementara itu, kepala gudang logistik KPU Bandar Lampung Syaiful mengatakan, perawatan dalam gudang logistik  terus dilakukan berkala. KPU sudah melakukan spraying air disemprotkan gudang dalam keadaan kosong sebagai pencegahan awal termasuk telah kami beri racun tikus untuk mencegah hama tikus  kemudian bumigasi penyemprotan yang dilakukan bulog untuk membersihkan hama.

“perawatan dalam gudang dilakukan berkala, KPU sudah melakukan spraying air disemprotkan gudang dalam keadaan kosong sebagai pencegahan hama,” kata Syaiful.

Sementara logistik yang sudah masuk cukup banyak, bahkan untuk pengadaan 2018 sudah masuk seluruhnya. Sementara sisa kekurangan logistik yang diadakan 2018 akan masuk 2019 bersama surat suara dan formulir.(bow/san)