Bawaslu Putus Nasib Loekman Pekan Depan

Bawaslu Putus Nasib Loekman Pekan Depan

Radartvnews.com- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, senin siang tadi (25/2) Mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah untuk memenuhi panggilan Bawaslu terkait videonya yang viral di media sosial yang diduga berisi pelanggaran netralitas sebagai kepala daerah.

Usai diperiksa Loekman Djoyosoemarto menuturkan banyak pertanyaan yang diajukan oleh tim Gakkumdu. Namun, saat ditanya secara detail pertanyaan-pertanyaan dan jawaban yang ia berikan  Loekman meminta kepada awak media untuk menanyakan langsung kepada Bawaslu.

“saya memenuhi panggil saya diperiksa untuk jawabanya tanya aja langsung,” kata Loekman

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lampung Tengah Harmono mengatakan bersama dengan pihak kepolisian dan kejaksaan dirinya telah melakukan pemeriksaan kepada Bupati Lampung Tengah terkait video  berdurasi 2 menit yang viral di media sosial yang di duga dalam video tersebut ada unsur mengkampanyekan salah satu Calon Presiden Republik Indonesia nomor urut 01 Joko Widodo.

“terkait video yang viral yang terduganya pak bupati sudah teregistrasi atau sudah ditangani Gakkumdu agenda hari ini melakukan klarifikasi meberikan keterangan,” Ujar Harmono.

Selain memanggil Bupati Lampung Tengah Bawaslu juga akan memanggil saksi-saksi lain sebanyak 12 orang yang terdiri dari camat, kepala kampung dan warga untuk dimintai keterangan terkait video dan kegiatan tersebut.  Bawaslu mempunyai waktu tujuh hari kedepan untuk memutuskan perkara ini.(tik/san)

loading...