Bawaslu Siap Hadapi Sengketa Pemilu

Bawaslu Siap Hadapi Sengketa Pemilu

Radartvnews.com- Jelang pencoblosan tanggal 17 april 2019, penyelanggara pemilu mulai dari Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawasan Pemilu terus disibukan dengan tahapan pemilu yang tertuang di dalam PKPU.

Pemilu serentak sengketa pemilu sangat rentan terjadi khususnya pemilihan legislatif 2019. Badan Pengawas Pemilu Provinsi Lampung Iskardo P Panggar mengatakan saat ini Bawaslu Lampung sedang melakukan penguatan jajaran ditingkat bawah untuk menghadapi sengketa perhitungan suara antar calon legislatif dengan bimtek yang dihadiri pengawas di tingkat kecamatan.

“saat ini Bawaslu Lampung sedang melakukan penguatan jajaran ditingkat bawah untuk menghadapi sengketa perhitungan suara,” ujar Iskardo P Panggar.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengatakan, KPU akan menyiapkan seluruh dokumen penting yang rawan menimbulkan persoalan salah satunya surat keputusan pelantikan anggota pengawas pemilu di tingkat kecamatan yang rawan di persoalkan.

“KPU akan menyiapkan seluruh dokumen penting yang rawan menimbulkan persoalan salah satunya surat keputusan pelantikan anggota pengawas pemilu di tingkat kecamatan yang rawan di persoalkan,” ujar Tio Aliansyah.(bow/san)