Bayar Pajak Motor Bisa Lewat ATM

Bayar Pajak Motor Bisa Lewat ATM

Radartvnews.com- Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo meresmikan secara langsung pelayanan samsat elektronik, jumat (26/10).

Pelayanan ini memudahkan masyarakat dalam melakukan  pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Lampung.

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan, layanan e-Samsat ini diyakini akan dapat meminimalisir penyimpangan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor. Dengan adanya e- Samsat juga dapat terintegrasi dengan sistem perbankan itu akan membuat penerimaan daerah menjadi lebih besar.

“e- Samsat juga dapat terintegrasi dengan sistem perbankan itu akan membuat penerimaan daerah menjadi lebih besar,” jelas Ridho.

Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni menambahkan, untuk bisa menikmati fasilitas pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui ATM ini. Wajib pajak harus memiliki kartu ATM Bank Lampung.

“didalam kartu ATM nantinya sudah terdapat fasilitas e-samsat, dengan begitu wajib pajak yang telah melakukan pembayaran pajak via ATM bisa langsung menukarkan struk transaksi nya ke samsat terdekat,” ungkap Eria.

Layanan e-Samsat ini juga diharapkan bisa menjadi terobosan dan inovasi bagi pemerintah Provinsi Lampung dalam memudahkan pelayanan bagi masyarakat di Provinsi Lampung.(lih/san)