Bayi Nestapa, Lahir Tanpa Anus

radartvnews.com- Kondisi Harditoni (26/9) bayi malang berusia kurang dari 1 minggu ini lahir tanpa memiliki anus  atau saluran pembuangan saat dilahirkan. Kini di tengah keterbatasan keluarganya anak keenam pasangan Mahat (45) dan Rohani (41) tengah menjalani perawatan intensif di ruang peritanologi anak, Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moloek, Bandar Lampung usai dilakukan  operasi pembuatan anus oleh tim medis.

Warga  Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa,  Lampung Selatan ini dirujuk oleh Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda, senin malam (24/9).  Setelah sempat mendapatkan perwatan selama tiga hari namun karna keterbatasan alat akhirnya Harditoni dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Kerisauan sangat di rasakan oleh orang tua Hardatoni saat di temui di kamar pendamping keluarga ruang peritanologi anak. Orang tua yang sehari hari bekerja sebagai buruh serabutan ini  berharap kepada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk bisa melihat kondisi anak nya dan meminta bantuan dermawan untuk bisa membantu biaya pengobatan dan perawatan anak nya tersebut.

“saya kerja sebagai buruh, jadi untuk biaya perawatan sangat sulit, semoga pemerintah dapat membantu meringankan beban saya,” kata Mahat

Setelah dilakukan operasi pembuatan anus baru, Hardatoni harus tetap menjalani perawatan intensif hingga 6 bulan kedepan untuk melihat perkembangan yang terhadap hasil operasi yang dilakukan oleh tim medis.(ren/san)

loading...