Baznaz Akan Jadikan Unila Lumbung Zakat

Baznas Provinsi Lampung bersama Unila berencana melakukan penggalangan dana melalui zakat serta sedekah 2,5 persen

Radartvnews.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung bersama Universitas Lampung (Unila) berencana melakukan penggalangan dana melalui  zakat  serta sedekah 2,5 persen perbulan terhadap para dosen dan pegawainya.

Mahfud Santoso Ketua Baznaz Lampung menjelaskan, Baznas Lampung mengajak serta mendorong partisipasi aktif seluruh civitas akademik Unila untuk membudayakan membayar zakat dan sedekah setiap bulan melalui Baznaz Lampung.

“Hasil dari pembayaran zakat tersebut dapat dipergunakan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga mampu mengentaskan kemiskinan di Lampung, sebagai kampus pertama Unila diharapkan jadi leader dalam zakat dan sedekah di perguruan tinggi di Lampung,” jelas Mahfud Santoso.

Rektor Unila Hasriadi Mat Akin menyambut baik rencana Baznas Lampung dengan menjadikan Unila lumbung zakat pasalnya unila memliki total 2.200 pegawai. “ kita dukung rencana ini, di Unila ada 2200 pegawai jadi kita harapkan dapat mejadikan unila sebagai lumbung zakat,” ujar  Hasriadi Mat Akin.

Dalam kesempatan ini juga hadir Ardiansyah merupakan Chairman Radar Lampung Group.(krp/san)