Begal Ditangkap Usai Merampas Motor dan Buang Korban ke Sungai

Begal Ditangkap Usai Merampas Motor dan Buang Korban ke Sungai

radartvnews.com- Nasrudin alias nas (25) Warga Bumi Agung, Kecamatan Abung Timur Lampung Utara berhasil ditangkap Team Khusus Anti Bandit 308 Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Utara, pada 9 januari 2019 pukul 17.00 WIB dikediamannya.

Nasrudin merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan, ditangkap usai melkukan pembegalan terhadap Jaya Sakti (14) Warga Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya Lampung Utara.

Kejadian bermulaketika korban sedang menonton pertandingan futsal di GOR Stadion Sukung Kotabumi 8 desember 2018 lalu. Korban didatangi empat orang pelaku dan berkata dengan nada keras meminta diantarkan pulang kerumah dengan alasan ingin mengambil uang.

Ketika melintas di sebuah jembatan dibelakang islamic centre Kotabumi dusun talang tengah, sungai way melan, jalan ks.tubun, kelurahan kota alam, kecamatan kotabumi selatan lampung utara pelaku meminta korban untuk berhenti.

Tiba-tiba rekan pelaku yang lain datang dan meminta HP dan sepeda motor korban. Namun karena korban menolak akhirnya para pelaku mengangkat korban dan membuang ke dalam sungai yang berada di bawah jembatan.

“pelaku kita amankan dirumahnya, setelah dilakukan penangkapan pelaku melakukan perlawanan hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas, barang bukti yang kita amankan motor dan handphone,” kata AKP. Donny Kristian Bara’langi Kasatreskrim Polres Lampung Utara.

Donny juga mengungkapkan pelaku bukan pertama kali karena pernah menjalani hukuman kasus yang sama setahun yang lalu, selain itu ia juga terlibat kasus tipu gelap.

Pelaku mengakui, jika ini bukan kali pertama ia melakukan kejahatan. setiap beraksi ia bersama rekan-rekannya pelaku mengaku uang hasil dari penjualan motor ia gunakan untuk membeli pakaian.

Barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor yamaha Vega Zr berwarna biru milik korban bernomor polisi  BE 4595 JC yang telah diganti nomor polisinya oleh pelaku menjadi BE 4564 BF dan satu unit motor honda Supra X milik pelaku bernomor polisi BE  5630 RX.(sas/san)

loading...