Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Belum di Bayar, Warga Blokade Pembangunan JTTS

0
×

Belum di Bayar, Warga Blokade Pembangunan JTTS

Share this article
Belum di Bayar,Warga Blokade Pembangunan JTTS
Belum di Bayar,Warga Blokade Pembangunan JTTS

radartvnews.com –Warga Dusun Cilamaya Desa Bakauheni  Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan kembali menggelar aksi. Warga melakukan pemblokiran areal pembangunan jalan tol trans Sumatera di lahan milik mereka. Warga menuntut realisasi ganti rugi lahan milik 24 kepala keluarga. Massa aksi juga menagih janji Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Bupati sebelumnya menyatakan akan membantu realisasi ganti rugi pada 20 hari setelah lebaran.

Selain memblokir lahan, warga juga mendirikan pondok  di tengah lokasi  dan di sertai dengan pembakaran ban bekas. Puluhan alat berat dan kendaraan  truk pengangkut tanah  yang akan melakukan pengerjaan memilih minggir dari aksi warga. Warga juga melarang kendaraan  melintas di sekitar lokasi tanah milik warga yang terkena lintasan pembangunan jalan tol.

Sementara itu, Syahroni, kepala Desa Bakauheni menerangkan aksi yang dilakukan warganya ini untuk menagih janji pemerintah daerah Lampung Selatan, karena sebelumnya pemerintah telah berjanji akan menyelesaikan permasalahan ini. Ia juga meminta pemerintah meluangkan waktu khusus bagi warga Cilamaya tersebut.(Ma’i/Bowo)