Bentuk Karakter Siswa, Forkopimda Lamteng Beri Penyuluhan Hukum

Bentuk Karakter Siswa Forkopimda Lamteng Beri Penyuluhan Hukum

Radartvnews.com – Jaksa masuk sekolah, atau yang dikenal jms merupakan program kejaksaan negeri gunungsugih, yang bekerjasama dengan PEMKAB Lampung Tengah, untuk mengenalkan hukum kepada para pelajar sejak dini.

Kegiatan JMS yang dilaksanakan di terbanggibesar ini, sudah kali keduanya di lakukan di lampung tengah,, penyuluhan hukum yang pertama kali dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kotagajah , Lampung Tengah.

kepala kejaksaan negeri gunungsugih, Nina kartini saat memberikan pengarahan kepada siswa sma dan smk terbanggibesar, menyampaikan mengetahui hukum sejak dini adalah hal yang sangat penting.

Nina menjelaskan, saat ini banyak sekali , Pelajar SMP dan SMA, yang tersandung dengan kasus hukum, banyak dari mereka yang menjadi pelaku tindak pidana , baik tindak kejahatan pencurian narkoba atau pun tindak pidana lainnya, selain itu juga tidak sedikit para pelajar menjadi korban kecelakaan lalulintas, yang disebabkan tidak taatnya terhadap peraturan lalulintas.

Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar SMA sederajat ini, dapat lebih mengerti dan mentaati peraturan hukum yang berlaku di Indonesia.

Sementara Bupati Lampung Tengah Mustafa menyambut baik program jms ini, pihaknya berharap kedepan tidak ada lagi pelajar yang tersandung kasus hukum, dan dapat terhindar dari hal-hal negatif, yang dapat menghancurkan masa depan siswa.

Diharapkan kedepan generasi muda dapat terus berkarya, untuk mewujudkan cita-cita mereka , guna memajukan bangsa Indonesia.(tika/rltv)

loading...