Beras Medium Banjiri Pasar, Stok Aman Hingga Akhir Tahun

Stok Beras Medium Aman di Lampung Hingga Akhir Tahun

Radartvnews.com- Untuk mengantisipasi stok beras tetap aman hingga akhir tahun 2017, perum bulog Divre Lampung melakukan operasi pasar (20/12). Dua Pekan berjalan 800  ton beras kualitas medium di distribusikan.

Abu Bakar Assidiq Kordinator Operasi Pasar menjelaskan, operasi pasar dilakukan untuk megantisipasi stok beras menjelang natal dan tahun baru aman. Perum bulog Divre Lampung  sejak november menggelotorkan gerakan stabilisasi pangan melalui operasi pasar.

“dua pekan ini kami sudah mendisitribusikan beras hingga 800 ton,” kata Abu.

Pendistribusian beras dan operasi pasar dilakukan berdasarkan intruksi Gubernur Lampung Ridho Ficardo, karena   sudah menjadi tradisi  menjelang natal dan tahun baru harga  komoditi meningkat dan stok kebutuhan pokok menurun, imbuh Abu.

“ untuk mengantisipasi kekurang beras di pasaran , kami telah mendisitribusikan beras, selain itu kami siap memenuhi kebutuhan beras dalam jumlah besar,” tutup Abu.

Joko salah satu penjual beras di pasar pasir gintung bandar lampung mengatakan, sejak adanya operasi beras pelanggan beralih ke beras medium milik bulog, selain  harganya jauh lebih murah kualitas beras juga bagus.

“bayak pembeli sudah berasil ke beras bulog, karena harga lebih murah hingga dua ribu,” kata joko.

Lokasi pasar pelaksanaan operasi pasar di kota Bandar Lampung   diantaranya pasar tugu, pasar pasir gintung, pasar bambu kuning,  pasar kangkung, pasar panjang, pasar way kandis, pasar sukarame dan pasar tamin.(sah/san)