Berbaur Dengan Warga, Gubernur Salat Id di Lapangan Saburai

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri Salat Idul Adha 1439 H di Lapangan Saburai enggal, Bandar Lampung

radartvnews.com– Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melaksanakan salat idul adha 1439 hijriah di lapangan saburai, enggal, Bandar Lampung (22/8).

Jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan unsur Forkopimda lainnya juga melaksanakan salat idul adha 1439 hijriah di lapangan saburai .

Salat idul adha ini sendiri tepat dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB, salat id  berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Bandar Lampung.

Usai melaksanakan salat id dua rakaat, Gubernur bersama ribuan masyarakat lainnya mendengarkan khutbah yang disampaikan oleh H. Muhammad Zaki. Dalam khutbahnya H.Muhammad zaki  menyampaikan bahwa dengan  perayaan  hari raya idul adha 1439 hijriah ini kiranya dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta semangat demokrasi serta menciptakan persatuan dan kesatuan dan saling berbagi.

“perayaan  hari raya idul adha 1439 hijriah ini sebagai momentum untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta semangat demokrasi serta menciptakan persatuan dan kesatuan dan saling berbagi,” ujar Zaki.

Usai menunaikan salat id di lapangan saburai, Gubernur Lampung beserta jajarannya langsung menggelar open house di Rumah Dinas Gubernur Lampung Mahan Agung. Disela-sela menggelar open house  M.Ridho Ficardo mengucapkan selamat idul adha 1439 hijriah kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung. dirinya juga mengatakan bahwa dengan perayaan hari raya idul adha ini masyarakat Provinsi Lampung diharapkan dapat  tumbuh semangat dalam berkurban.

“dengan perayaan hari raya idul adha ini diharapkan dapat  tumbuh semangat dalam berkurban,” kata Ridho.

Momentum berkurban juga diharapkan dapat dijadikan sebagai semangat islami dan meningkatkan solidaritas antar sesama umat islam serta juga umat agama lainnya, apalagi saat ini di tanah air sedang terjadi bencana di lombok, tutup Gubernur.(lih/san)