Scroll untuk membaca artikel
Mesuji

Bereskan Konflik, Nunik Libatkan Sumsel

0
×

Bereskan Konflik, Nunik Libatkan Sumsel

Share this article

Pemerintah provinsi (pemprov) Lampung akan berkoordinasi dengan pemprov Sumatera Selatan untuk menyelesaikan konflik dikawasan register 45 Mesuji yang melibatkan warga OKI, Sumsel dan Mesuji Lampung pada rabu kemarin.

Ini disampaikan wakil gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) saat mengunjungi lokasi bentrok dikawasan register 45, kamis (18/07) siang.

Nunik mendatangi lokasi bentrok di wilayah kelompok mekar jaya abadi, register 45, didampingi danrem 043 garuda hitam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi, dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf. Kohir, dan kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.

Konflik lahan di register 45, menurut Nunik harus melibatkan sejumlah pihak lintas sektoral, baik dari Sumsel maupun Lampung. Penanganannya pun   ada skala jangka panjang dan jangka pendek.

Untuk meredam agar tidak terjadi konflik susulan, pemerintah daerah terus menjalin komunikasi dengan unsur forkopimda. Hal ini menyangkut persoaan ketertiban keamanan pasca konflik.

Selain itu, Nunik juga mengajak pemkab Mesuji untuk berkolaborasi dengan pemprov Lampung guna memikirkan biaya pengobatan korban bentrok yang saat ini tengah di rawat di rumah sakit. (Sam/Ri)