Beri Bantuan ke Kelompok Tani, Berharap Petani Lebih Kooperatif

Beri Bantuan ke Kelompok Tani,Berharap Petani Lebih Kooperatif
Beri Bantuan ke Kelompok Tani,Berharap Petani Lebih Kooperatif

radartvnews.com – Setelah mendapatkan bantuan 1 unit eskavator dari Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP RI, Pemkab Lampung Selatan kembali mendapatkan program bantuan berupa alat pertanian dari Kementerian Pertanian RI yang diserahkan oleh Ketua Komisi IV DPR-RI dari Fraksi PKS Al- Muzzammil Yusuf.

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengapresiasi bantuan alat yang diterima dari Kementerian Pertanian yang diserahkan oleh Ketua Komisi IV DPR-RI  Al- Muzzammil Yusuf untuk membantu masyarakat petani Lampung Selatan dalam upaya meningkatkan hasil produksi pertanian di daerahnya.

Zainudin meminta para penerima bantuan itu dapat menggunakan alsintan bantuan dari pusat itu secara bijak sehingga dapat menumbuhkan hasil yang maksimal, namun yang terpenting masyarakat jangan hanya meminta terus keatas tapi tidak ada pembinaan dibawah, itu akan sia- sia saja barang itu akan menjadi rongsokan dan hancur semua.

Hal ini diakui oleh Al- Muzzammil Yusuf saat menyerahkan bantuan alat pertanian tersebut di aula sebuku rumah dinas bupati, menurutnya pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bertindak paling kooperatif untuk berkomunikasi dengan pihak DPR-RI dan kementerian terkait untuk mendapatkan informasi tentang program-program bantuan yang ada di pemerintah pusat dan dapat dibawa ke daerah.

Terbukti untuk program bantuan pusat yang masuk ke Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Selatan yang mendapat bantuan paling besar daripada kabupaten lainnya, karena baik bupati maupun dinasnya paling kooperatif.(ma’i/bowo)