Bermalam di Pemprov, Demo Ricuh

Radartvnews.com – Aksi demo mahasiswa dari berbagai elemen di Lampung kembali ricuh. Saling dorong antara mahasiswa dengan petugas terjadi lantaran para mahasiswa tak diperkenankan masuk ke dalam kantor Pemprov Lampung , pada senin sore.

Kericuhan semakin meluas, para mahasiswa ini akhirnya memblokade jalan disekitar Pemprov Lampung. massa juga membakar ban ditengah jalan. Aksi blokade jalan dan bakar ban ini sebagai bentuk protes para mahasiswa yang melakukan aksi.

Para mahasiswa ini melakukan aksi demo merupakan demo lanjutan dimana sebelumnya mereka juga telah melakukan aksi beberapa waktu lalu yang juga berakhir dengan kericuhan. Ada beberapa tuntutan yang ingin mereka sampaikan diantaranya menolak revisi UU KPK, RKUHP dan isu nasional maupun lokal.

Mereka ingin bertemu dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atau Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim . Namun keduanya tak mau menemui mahasiswa dan justru mengutus Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto.

Sementara, hingga senin malam ini sekitar pukul 19.00 WIB dari pantauan Radar Lampung TV para mahasiswa masih bertahan dan tetap memblokade jalan. Mereka masih ingin bertemu dengan Gubernur Lampung. Sebelumnya, pada senin petang gesekan antara mahasiswa dengan petugas Satpol PP juga kembali terjadi lagi.(gal/bow/rie).