Berumur 16 Tahun , Remaja Asal Jambi Jadi Mahasiswa Termuda Itera

Rayhan Juliansyah, remaja asal Provinsi Jambi yang baru berusia 16 tahun 17 hari, berhasil lolos seleksi menjadi Mahasiswa Baru ITERA, pada Program  Studi Rekayasa Kehutanan. Selain itu remaja kelahiran 26 Juli 2003 tersebut, juga di nobatkan menjadi mahasiswa termuda, dalam penerimaan mahasiswa baru ITERA, Tahun Akademik 2019/2020.

Ditemui usai mengikuti prosesi Pengukuhan Mahasiswa Baru, Rayhan Juliansyah menyampaikan, dirinya bisa mendaftar dan diterima di ITERA, pada umur 16 tahun, bukan karena mengikuti Kelas Akselerasi, melainkan waktu masuk sekolah dasar, dirinya berumur 4 tahun.

selain itu menurutnya meski masih berusia muda, dirinya tidak merasa kesulitan dalam menerima pelajaran.

Sementara Rektor ITERA menyampaikan, dengan mengusung Misi menjadi Center Of Excellence, atau Pusat Keunggulan di Pulau Sumatera, pihaknya terus berusaha menyiapkan Sumber Daya Manusia terbaik, untuk memenuhi kebutuhan SDM diseluruh daerah di Pulau Sumatera.  Oleh karena itu siapapun dan umur berapapun, ketika memiliki potensi dan berhasil lolos seleksi, maka berhak menerima pendidikan di ITERA.

Sementara, selain mendapat mahasiwa termuda, ITERA dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ini, juga mendapat 1 mahasiswa terjauh, yakni berasal dari Kolongan Tetempangan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

(Kuh/Ri)