Besok, Driver Online Mogok Nasional

Besok, Driver Online Mogok Nasional

radartvnews.com- Ratusan driver Ojek Online (Ojol) Grab mendatangi kantor Grab Lampung, senin pagi (13/8) mereka  menuntut jaminan kesehatan  yang sudah dijanjikan serta insentif driver kembali seperti awal.

Tidak hanya itu, para driver online baik Gocar-Gojek maupun Grab  berencana mengikuti seruan demo nasional untuk berhenti operasi besok.

Seperti diketahui, ratusan driver Ojol Grab Lampung, mendatanggi kantor aplikator Grab Lampung di jalan achmad dahlan, Pahoman, Bandar Lampung.

Dalam tuntutanya para Mitra Grab menuntut jaminan kesehatan driver yang di janjikan sebelumnya kembalikan insentif seperti semula karna saat ini insentif dinilai terlalu rendah sedangkan trip minangkat  dari sebelumnya, serta  nonaktifkan Promo OVO karena menjadi alasan untuk pemutusan mitra sepihak, ujar Deni Ahmadi Koordinator aksi.

Ini merupakan dampak dari kebijakan grab yang dinilai sudah tidak bisa di toleransi. Dari 20 trip yang tadinya Rp115 ribu hingga naik 20 trip  dan naik 25 poin tapi insentifnya turun.

“berarti grab ini ingin memperbudak kami sebagai driver di lapangan, serta jaminan kesehatan  yang sbelumnya di janjikan kepada kami namun hingga saat ini tidak ada realisasinya,” tandasnya.

Dalam aksi ini salah satu perwakilan Manajeman Grab Risa dihadapan massa Mitra Grab mengaku akan mendengarkan dan mencatat tuntutan pada mitra namun keputusan harus menunggu hingga dua sampai tiga hari mendatang.(ren/san)