Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Besok, Jadwal Jokowi Datang Lagi ke Lampung

1
×

Besok, Jadwal Jokowi Datang Lagi ke Lampung

Share this article
Presiden Joko Widodo Dijadualkan Meresmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar

radartvnews.com- Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar hampir selesai di kerjakan, para pelaksana proyek pun terus mengebut pengerjaannya agar dapat selesai tepat waktu direncanakan peresmian jalan tol ini akan langsung di resmikan oleh Presiden Joko Widodo pada sabtu besok 22 desember 2018, namun jadwal kedatangan Presiden Joko Widodo juga masih tentatif.

Humas PT Pembangunan Perumahan Yus Yusuf selaku pelaksana proyek menjelaskan untuk paket satu dan dua pengerjaannya sudah 95 persen dan siap di fungsikan pada arus libur natal dan tahun baru 2019 nanti.

Untuk paket satu sendiri sejauh 40 kilometer dari bakuheni hingga sidomulyo pengerjaannya di pastikan sudah selesai. Sedangkan untuk paket dua dari Sidomulyo sampai simpang Lematang Kota Baru masih di kondisikan dan akan di gunakan pada pagi hingga sore hari.

Untuk paket tiga dan empat juga masih harus di tinjau ulang kondisinya. walaupun paket tiga dan empat belum selesai pengerjaannya, namun jalan tol tersebut dari ruas bakauheni sampai Terbanggi Besar sudah tersambung semua. Nantinya setelah diresmikan para pengguna jalan tol tidak dipungut biaya sama sekali.

Diharakan pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera khususnya ruas Bakauheni-Palembang rampung tepat waktu yakni pertengahan 2019 yang akan datang.

JalanĀ  Tol Trans Sumatera dari Lampung hingga Aceh direncanakan rampung pada 2024 yang akan datang. Dengan adanya pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini di harapkan dapat membangkitkan titik-titik ekonomi agar lebih baik.(mai/san)