BIN Dan Kejagung Evaluasi Berkas 3 Calon Sekprov

Proses Seleksi Calon Sekretaris Daerah Provinsi Lampung terus berlanjut. Setelah menetapkan Tiga Calon Sekdaprov, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyatakan telah mengirimkan berkas tiga calon tersebut ke Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Gubernur Arinal mengatakan, bahwa hasil dari Seleksi Ulang Jabatan Sekdaprov Lampung yang telah dilakukan panitia seleksi, akan dievaluasi oleh Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kejaksaan Agung. Menurutnya, hal tersebut memang harus dilakukan untuk evaluasi selama proses berjalannya seleksi Lelang Sekdaprov Lampung. namun Arinal mengaku belum mengetahui kapan proses evaluasi tersebut.

Pemprov Lampung masih menunggu keputusan dari Presiden RI, Joko Widodo terkait siapa yang akan menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung. Diketahui, ada tiga kandidat yang diusulkan ke pusat, yakni Fahrizal Darminto, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Freddy, Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan, dan Minhairin Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung. (Gal/Wo)