BPJS Mati, Seorang Ibu Alami Depresi

Beginilah kondisi Atizah balita berusia empat tahun warga Blok Tiga Pekon Tekat Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus yang mengidap sakit hydrochepalus.

Menurut kakek balita empat tahun ini, Sulaiman dirinya mengatakan bahwasannya. Atizah terlahir dari pasangan suami istri bernama Dini dan Andri.

Atizah sendiri terlahir pada saat kandungan berusia delapan bulan dengan operasi cesar. Namun pada saat lahir Atizah sudah mengalami kelainan pada kepala sehingga dibawa ke Rumah Sakit Abdul Moeloek Bandar Lampung selama kurang lebih dua minggu namun tidak ada perubahan dengan sakit yang dideritanya.

Melihat tidak ada perubahan dan mahalnya biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarga akhirnya keluarga membawa Atizah pulang ke Pekon Tekat. Namun hari demi hari sakit yang diderita cucung Sulaiman ini makin membesar sampai saat ini.

BERITA TERKAIT  Bocah Lumpuh Otak, BPJS Putuskan Pemkab

Dia mengatakan hanya mampu merawat Atizah dengan semampunya karena jika untuk dilakukan operasi pihaknya belum mampu karena BPJS yang dimiliki oleh keluarga sudah tidak aktif lagi.

Sehingga saat ini pihaknya keluarga atizah hanya mampu merawat Atizah di rumah dan berharap uluran tangan pemerintah kabupaten maupun para dermawan.

Diketahui ibu kandung Atizah yang bernama Dini saat ini mengalami keterbelakangan karena melihat kondisi anak yang sakit dan juga ditinggal oleh suaminya. (Edi/Ri)