Brankas Agung di Bongkar Paksa

Radartvnews.com – Setelah kemarin melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Perdagangan dan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Utara, Jumat siang, petugas KPK melakukan penggeledahan di rumah pribadi Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, yang terletak di Jalan Sultan Haji Kota Sepang, Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Penggeledahan dilakukan tertutup dengan pengawalan 2 anggota Brimob bersenjata lengkap berjaga di halaman rumah yang sudah kosong, dan  hanya terdapat pekerja rumah tangga yang berada di dalam rumah.

Tak lama, seorang petugas jasa duplikat kunci didatangkan dan langsung menuju ke dalam rumah dengan membawa sejumlah peralatan pemotong besi.

Saat ditanya ia mengaku hendak membuka sebuah kunci di dalam, namun dari rekaman video yang diambil tersembunyi terlihat petugas duplikat sedang membongkar 1 unit brankas di belakang rumah dengan penjagaan sejumlah orang yang diduga merupakan penyidik KPK.

Sementara itu ketua RT 01 Nurdin saat meninggalkan rumah menjelaskan, dirinya hanya diminta untuk menyaksikan namun dirinya enggan berkomentar terkait apa saja yang dilakukan penyidik KPK di dalam rumah.

Dari pantauan di lokasi, penyidik KPK tiba dengan membawa 4 unit kendaraan. Sementara beberapa penyidik keluar masuk rumah dan beberapa kali mengambil barang serta menaruh barang di dalam mobil. (ren/rie)