Brimob Lampung ’’Garap’’ Nuklir

Brimob Lampung ’’Garap’’ Nuklir

radartvnews.com- Ancaman nuklir mulai merambah Indonesia, ini dibuktikan dengan tertangkapnya kelompok radikal agustus 2017 di Bandung Jawa Barat. Kelompok ini berencana meledakan bom kimia di Istana Negara dengan memanfaatkan zat radioaktif.

Badan Pengawas Tenaga Nuklir ( Bapepeten ) melakukan pelatihan terhadap 30 anggota Brimob Polda Lampung dalam pelatihan ini, mereka dibekali dengan tiga teknik dasar yakni polisi harus mampu melakukan tindakan mengamankan zat radioaktif dan tempat kejadian perkara

Direktur Keteknikan dan Kesiapsiagaan Nuklir Bapeten Dedik Eko Sumargo mengatakan, ancaman nuklir sudah menjadi isu setiap negara ini dibuktikan dengan adanya kelompok yang telah mempelajari meneliti nuklir.

“ancaman nuklir menjadi isu setiap negara ini dibuktikan dengan adanya kelompok yang telah mempelajari meneliti nuklir,” ujar Dedik.

Pemberian pelatihan ini di lakukan sebanyak 14 kali di Provinsi yang berbeda total ada sekitar 500 anggota Polri yang telah dilatih agar terampil.(sah/san)