Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

BUMN Bantah Pengerahan Massa ke GBK

0
×

BUMN Bantah Pengerahan Massa ke GBK

Share this article
BUMN Bantah Pengerahan Massa ke GBK

Radartvnews.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 13 april 2019 mendatang di monas, Jakarta mendatangkan pro dan kontra ditengah-tengah masyarakat.

Pasalnya peringatan tersebut bertepatan dengan kampanye calon presiden Joko Widodo di gelora bung karno, Jakarta. Isu tersebut muncul dari mantan petinggi kementerian BUMN Said Didu yang menyoroti perayaan HUT BUMN melalui akun twitternya. Cuitan tersebut kemudian menimbulkan polemik ditengah – tengah masyarakat khususnya bagi BUMN.

Di Lampung, sejumlah BUMN membantah jika kegiatan tersebut ada mobilisasi untuk mengikut kampanye Jokowi. Sejumlah BUMN di Lampung juga mengaku tak ikut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka juga enggan menanggapi terlalu jauh polemik tersebut, hal ini disampaikan oleh sejumlah BUMN di Lampung seperti PT Kereta Api Indonesia dan PT Jasa Raharja Lampung.

“kalau untuk di lampung belom ada, untuk ke jakarta itu jasaraharja pusat,” jelas Muhammad Himawan Kasubag Humas PT Jasa Raharja Cabang Lampung.

Hal senada disampaikan Sapto Hartoyo Manager Humas PT Kai Divre IV Tanjung Karang untuk diwilayah Jawa memamng ada perayaan namun tidak Sumatera.

“kita tidak ada intruksi untuk mobilisasi kita netral,” ungkap Sapto.

Diketahui polemik tersebut membuat menteri BUMN Rini Soemarno memutuskan untuk mengundur kegiatan puncak HUT BUMN dari semula tanggal 13 april menjadi tanggal 20 april 2019.(lih/san)