BUMN Sambut Siswa Mengenal Nusantara

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 23 pelajar SMA/SMK dan SLB di Lampung, direncanakan turut serta dalam program Siswa Mengenal Nusantara, untuk diberangkatkan menuju Provinsi Maluku Utara hari ini.

General Manager PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan Hadis Surya Palapa mengatakan, khusus kegiatan SMN, pihaknya secara konsisten mendahulukan kegiatan Sumber Daya Manusia, untuk menghadapi tantangan-tantangan kedepan.

Pihaknya berharap program SMN bukan hanya kegiatan tahunan, bukan hanya kewajiban saja, namun dia berharap seluruh siswa dan guru yang terlibat didalamnya bisa menerima manfaatnya.

Diketahui, ketiga BUMN bersama Dinas Pendidikan Provinsi Lampung berhasil menyaring sebanyak 23 siswa SMA/SMK dan sekolah luar biasa  terdiri dari 10 putri dan 13 putra, 23 siswa tersebut disaring melalui berbagai tes, yaitu tes akademik, psikotes, tes kebangsaan, tes wawancara, dan medical check up.

BERITA TERKAIT  Pajak Alat Berat, DPRD Minta Pemprov Tegas

Melalui SMN, peserta akan diajak untuk mengunjungi provinsi lain, yaitu Maluku Utara selama sepuluh hari, termasuk perjalanan untuk mengenal budaya lain agar dapat memaknai Bhineka Tunggal Ika, Provinsi Lampung akan kedatangan tim SMN dari Maluku Utara yang akan mempelajari dan mengenal kebudayaan Lampung selama 10 hari. (Kun)