Bunyi Ledakan, Dua Rumah Ludes

Radartvnews.com – Dua rumah milik warga Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, atas nama Bunyamin 60 tahun  dan azroni 40 tahun, Selasa dini hari sekira pukul 02.30 WIB hangus terbakar.

Menurut keterangan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus.

Kejadian ini diketahui oleh korban bernama Azroni yang mana pada pukul 02.30 WIB dini hari dirinya mendengar suara letusan. Dari suara tersebut dirinya mengontrol ke dapur yang berada di rumahnya namun tidak ditemukannya asal suara tersebut.

Namun, atas dasar rasa penasaran yang muncul dari diri Azroni dirinya keluar rumah untuk memastikan dari mana asal suara letusan tersebut berasal.

Namun setelah dirinya keluar rumah dirinya menjerit histeris karena melihat rumah milik Bunyamin yang letaknya persis di posisi sebelah kiri rumahnya sudah terbakar oleh api.

Karena posisi rumah Azroni berdekatan dengan rumah Bunyamin api pun dengan sigap menyambar dan juga menghabiskan kedua rumah milik warga Pekon Balak ini.

Pihaknya atas kejadian ini telah memberikan bantuan kepada korban yang terkena musibah beruba  logistik, isinya diantaranya perlengkapan makanan siap saji, selimut, matras, sarden, mie instan, dan juga perlengkapan anak sekolah.

Dirinya juga dalam hal ini mengimbau kepada camat dan kepala pekon-pekon Balak untuk segera melakukan pengajuan proposal bantuan ganti rugi kerugian secara rinci guna untuk dilaporkan kepada pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Tanggamus. (edi/rie)