Bupati Akan Tindak Tegas Pegawai Bolos

Kehadiran Bupati bersama Inspektorat dan Badan Kepegawaian  secara tiba tiba, ke Kantor Dinas Pendidikan Dan Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, membuat sejumlah pegawai terkejut.

Bupati langsung menginstruksikan Inspektortat dan Badan Kepegawaian  mendata pegawai, baik ASN ataupun Honorer yang tidak hadir saat apel pagi, Bupati dengan tegas agar para pegawai yang mangkir apel pagi tersebut diberikan sanksi.

Sekretaris Inspektorat, Gunaido Uthama, mengatakan jumlah pegawai yang tidak hadir saat apel di Dinas Pendidikan sekitar delapan puluh pegawai, dari dari seratus tiga belas pegawai yang ada. Sementara di Dinas Pemberdayaan Perempuan, yang tidak hadir sebanyak dua puluh empat orang.

Menurut Gunaido, nantinya mereka akan diberikan sanksi mulai dari pembinaan, mutasi, penurunan pangkat, hingga sanksi terakhir yakni pemecatan.

Pembinaan terhadap pegawai di Pemkab Lampung Utara terus dilakukan dan dipantau langsung oleh Bupati, namun kerap saja sejumlah oknum pegawai mengabaikan pembinaan tersebut. (Sas)