Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Bupati Lampung Timur Digugat Mantan Anak Buah

0
×

Bupati Lampung Timur Digugat Mantan Anak Buah

Share this article
Kuasa Hukum Yuliansyah Menggugat Bupati Laapung Timur ke PTUN

radartvnews.com- Bupati Lampung Timur yang juga Wakil Gubernur Lampung terpilih Chusnunia Chalim digugat ke Pegadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Penggugat yakni mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur Yuliansyah.

Yelli Basuki Penasehat hukum pengugat Yuliasnyah  mengatakan gugatan diajukan terkait keputusan Bupati Lampung Timur tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian PNS dan jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Lampung Timur.

“ dicopotnya jabatan yuliansyah dari kepala dinas pendidikan dan dipindah tugaskan menjadi sekretaris inspektorat lampung timur merupakan pelanggaran, mengingat yuliansyah tidak pernah melakukan kesalahan maupun pemanggilan terkait kelalaian melaksanakan tugas sebagai kepala,” ujar  Yelli Basuki.

Bahkan tidak pernah mendapatkan teguran dalam bentuk apapun. Selain itu juga lebih dari 35 tahun menjadi ASN Yuliansyah belum pernah ada teguran sehingga diturunkan jabatanya itu merupakan pebuatan sewenang wenang.

Yuliansyah juga sudah melayangkan surat gugatan ke PTUN bahkan sudah meyampaikan pengajuan keberatan adminitrasi kepada Gubernur Lampung, namun belum mendapatkan tanggapan.(lds/san)