Bupati Pesawaran Ajak Semua Elemen Berbenah
Bupati Pesawaran Ajak Semua Elemen Berbenah

radartvnews.com – Penekanan tombol sirene dan kembang api menandai dimulainya  pameran pembangunan Pesawaran Faiir 2016 yang dilaksanakan dihalaman perkantoran pemerintah Kabupaten Pesawaran di Binong, Gedong Tataan, kamis malam.Gelaran yang dibuka langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadhona ini sekaligus sebagai tanda dibukanya Pesawaran Fair tahun 2016 ini.

Pembukaan yang dilakukan Bupati Dendi Romadhona ini didampingi staf ahli Gubernur Lampung, Theresia, Wakil Bupati Eriawan, unsur Forkompinda, anggota DPR RI Zulkifli Anwar, Ketua DPRD Pesawaran M.Nasir, Sekretaris Daerah Hendarma, serta Ketua dan Wakil Tim Penggerak PPK Kabupaten Pesawaran.

Usai pembukaan, Bupati Dendi Romadhona,  Wakil Bupati Eriawan dan rombongan meninjau lokasi stand pameran pembangunan. Pameran ini menampilkan segala macam hasil produksi dan potensi unggulan yang ada di Kabupaten Pesawaran yang meliputi bidang pariwisata, pertanian, kelautan, kehutanan,  pendidikan, kesehatan, kerajinan, pembangunan sarana infrastruktur, dan potensi lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Dendi Romadhona mengajak masyarakat dan pihak lainnya untuk bersama – sama dalam membangun Kabupaten Pesawaran yang kini sudah berusia 9 tahun agar kedepannya lebih maju dan dapat bersaing dengan kabupaten lain di Provinsi Lampung.

Selain itu Dendi menambahkan sebagai wujud komitmen dirinya bersama Eriawan telsh menusungkan visi misi untuk mengembangkan pariwisata dan pembangunan dari segala linu karena Kabupaten Pesawaran masih butuh pembangunan sebagaimana tujuan yang telah dirumuskan serta sebagaimana mengimplementasikan pembangunan di segala bidang pada 144 Desa se Pesawaran.

Sementara Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli Gubernur Lampung bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia Theresia Sormin, mengatakan hasil-hasil pembangunan yang disosialisasikan dalam kegiatan semarak Pesawaran 2016 tentunya bukan hasil akhir dari sebuah proses pembangunan.

Dengan demikian pembangunan di Kabupaten Pesawaran harus terus dilakukan secara berkelanjutan dengan segenap sumber daya dan kemampuan yang dimiliki dimana saat ini Pemerintah Provinsi Lampung terus berusaha melakukan lompatan-lompatan menuju percepatan pembangunan yang terintegrasi pemerataan pembangunan ditingkat Kabupaten Kota se-Lampung dapat terwujud.

Pada malam pembukaan Pesawaran Fair tahun 2016 juga dimeriahkan dengan atraksi seni tari kolosal yang ditampilkan anak–anak sanggar tari dari Kecamatan Gedong Tataan, serta penampilan artis ibukota Vita Avi dan Kiki Potters.

Selain pameran Pesawaran Fair, juga dilaksanakan berbagai macam kegiatan dalam memperingati hari jadi Kabupaten Pesawaran ke 9 diantaranya kegiatan sosial sunatan missal, donor darah, adventure trail, dan berbagai macam perlombaan baik pertandingan seni tari maupun olahraga.

Pada hari jadi Kabupaten Pesawaran tahun 2016 mengambil tema dengan semangat 9 tahun Pesawaran kita kembangkan pariwisata dan pembangunan di bumi andan jejama.(win/jef)