Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

Butuh Ijazah 1300 Siswa Ikuti UNBK Kesetaraan

0
×

Butuh Ijazah 1300 Siswa Ikuti UNBK Kesetaraan

Share this article
Butuh Ijazah 1300 Siswa Ikuti UNBK Kesetaraan

radartvnews.com- 1.300 siswa dari 26 lembaga pendidikan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) se-Kota Bandar Lampung mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) program kesetaraan  paket B dan C tahun 2019.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi para siswa program kesetaraan baik paket B maupun C yang dilaksanakan di sembilan titik diwilayah Kota Bandar Lampung salah satunya di SMPN 16 Bandar Lampung.

Sekertaris Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana Nofelmenyebut dengan program kesetaraan ini diharapkan para siswa yang mengalami putus sekolah  bisa memperoleh ijazah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. IJazah dapat dipergunakan untuk melalar pekerjaan maupun melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tingi.

“program kesetaraan ini diharapkan para siswa yang mengalami putus sekolah  bisa memperoleh ijazah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Eka.

Salah satu Kepala PKBM Nusa Indah BandarlampungPurwigati menyebut, adanya PKBM ini merupakan penyelamat bagi para peserta program kesetaraan ini pasalnya mereka memiliki keinginan untuk belajar namun terbentur usia maupun biaya. Oleh karena itu PKBM hadir untuk membantu para siswa untuk mewujudkan hal tersebut.

“PKBM ini merupakan penyelamat bagi para peserta program kesetaraan ini pasalnya mereka memiliki keinginan untuk belajar namun terbentur usia maupun biaya,” ungkap Purwigati

Sementara Ahmad Rozikin peserta ujian kesetaraan paket C menyampaikan tujuan mengikuti ujian kesetaraan ini  agar bisa memiliki ijazah untuk melamar kerja karena sebelumnya hanya lulus SMP.(krp/san)