Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Catat! Bulog Klaim Stok Beras Aman

0
×

Catat! Bulog Klaim Stok Beras Aman

Share this article
Catat! Bulog klaim stok beras aman

Radartvnews.com- Memasuki tahun 2019 perum bulog divre lampung menjamin ketersediaan dan harga beras premium tetap stabil. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Regional Lampung Perum Badan Urusan Logistik M Attar Rizal,kamis siang (3/1).

Bulog memiliki sisa cadangan beras sebanyak 67000 ton yang cukup untuk menyalurkan ke masyarakat dalam 12 bulan kedepan. Komoditas sebesar itu tidak hanya didistribusikan bagi Lampung saja tetapi disuplai untuk provinsi lainnya.

“Bulog memiliki sisa cadangan beras sebanyak 67000 ton yang cukup untuk menyalurkan ke masyarakat dalam 12 bulan kedepan,  2018 kita  merealisasikan bantuan sosial rastra mencapai 62 ribu ton dan pelapasan beras ke pasar umum dalam kegiatan program kesejahteraan sosial anak sebanyak 15 ribu ton,” jelas Attar.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam menyatakan,  untuk menjaga agar ketersediaan maupun harga beras tetap stabil dibutuhkan koordinasi dari seluruh pihak serta juga meminta satgas pangan untuk berperan aktif.

“untuk menjaga agar ketersediaan maupun harga beras tetap stabil dibutuhkan koordinasi dari seluruh pihak,” kata Satria.

Di awal tahun 2019, Bulog melakukan pelepasan perdana beras ke pasar umum, pelepasan dilakukan di gudang Bulog, Campang Raya, Bandar Lampung.(lih/san)