Cegah Corona ABK Asing Diperiksa

54
Tim gabungan dari kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang (KPP) Pelindo dan otoritas pelabuhan melakukan sosialisasi virus corona kepada penumpang dan Anak Buah Kapal

Radartvnews.com- Tim gabungan  dari kantor Kesehatan Pelabuhan Panjang  (KPP) Pelindo dan otoritas pelabuhan  melakukan sosialisasi virus corona kepada penumpang dan Anak Buah Kapal (ABK).

Sosialisasi menyasar  ke  kapal  luar negeri yang tiba dari Tiongkok, selain memberikan penjelasan  sosialisasi juga guna  mencegah virus corona menyebar ke Lampung.

Para wak kapal  diperiksa  suhu tubuhnya sebab virus corona menyerang saluran pernapasan  gejalanya yakni demam, batuk, pilek  dan sakit tenggorokan.

Kabid Keselamatan Berlayar Patroli dan Penjagaan KSOP Panjang Akhmad  Sudarto menyatakan  pengawasan  dilakukan sedini mungkin  untuk mencegah  masuknya virus corona  melalui  pelabuhan. Pelabuhan Panjang merupakan pelabuhan international  yang setiap harinya bersandar   kapal-kapal asing. Pemeriksaan ini akan terus dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Berita Lainnya  Warga Wayhalim Lockdown Mandiri

“pengawasan  dilakukan sedini mungkin  Pelabuhan panjang merupakan pelabuhan international  yang setiap harinya bersandar   kapal-kapal asing,” jelas Akhmad Sudarto.

Kesyahbandaran  otoritas   Pelabuhan Panjang  juga menyatakan  rata-rata  20 kapal luar negeri masuk Pelanuhan Panjang. Setiap kapal biasanya  mempunyai  20 awak kapal terdiri dari ABK  dan  nahkoda. Otoritas Pelabuhan Panjang menyiapakn satu  unit  isolation  chamber sebagai tempat isolisasi secara mobile.(ren/san)