Cegah Covid-19, Polda Serahkan Bantuan Alat Penyempot Disinfektan ke Radar Lampung Group

27

radartvnews.com – Polda Lampung memberikan bantuan satu unit alat penyemprot disinfektan kepada Radar Lampung Group, kamis 26 Maret 2020. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama Polda dengan media.

Penyerahan bantuan alat disinfektan diserahkan langsung oleh kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad kepada Deputy GM Radar Lampung TV, Jefri Ardi.

“ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui kepolisian dan kerjasama media, dimana peran penting media dalam menyampaikan informasi kepada Masyarakat khususnya di provinsi Lampung. Selain dapat mencegah penyebaran covid-19” ujar Pandra

Dalam kesempatan ini pula, Pandra. menyampaikan maklumat Kapolri Idham Aziz terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19, berupa tidak menggelar kegiatan yang mengumpulkan orang banyak baik ditempat umum maupun dilingkungan sendiri apapun jenis kegiatannya. Tetap tenang dan tidak panik dan lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing. Tidak membeli/menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan. Tidak terpengaruh dan menyebarkan berita berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat dan dapat menghubungi Bidang Humas Polda Lampung bila meragukan.

Berita Lainnya  MUI Lampung, Mudik Saat Pandemi Hukumnya Haram

“Masyarakat lebih bijak dalam mengolah informasi dan media terpercaya bisa menjadi rujukan, jangan sampai menyebarkan berita hoax” ujar mantan abang jakarta ini.

Pandra juga mengaku bila Polda bersama instansi resmi yang tergabung dalam gugus tugas akan membentuk posko atau media center, guna memberikan informasi yang valid kepada masyarakat dan menghimbau masyarakat melakukan social distancing dan physical distancing. (Leo/Jf)