Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Cegah Gesekan, Polisi Awasi Car Free Day

0
×

Cegah Gesekan, Polisi Awasi Car Free Day

Share this article
Cegah Gesekan, Polisi Awasi Car Free Day

radartvnews.com- Menanggapi viralnya video aksi salah satu Pejabat Polda Lampung melarang warga mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden, saat berada di acara car free day di seputaran tugu adipura Bandar Lampung, minggu kemarin (6/5/2018).

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono akan melakukan kordinasi dengan pemerintah Kota Bandar Lampung untuk bersama sama melakukan pengawasan di acara car free day, namun dalam hal ini tim khusus polresta akan mengawasi organisasi masyarakat yang melanggar aturan.

“secara nasional itu kegiatan olahraga dan harus terhindar dari kepentingan politik, kita akan melakukan pendampingan dan menjamin kegiatan berjalan tertib aman dan lancar”ujar Murbani.

Selain itu pengawasan juga perintah dari Kapolda Lampung Ijen Pol Suntana untuk menertibkan setiap pusat keramaian dari panggung politik.

Diketahui sebelumnya video aksi larangan warga Lampung mengenakan kaos bertuliskan #2019GantiPresiden beredar luas di dunia maya. Video berdurasi 3 menit ini memperlihatkan salah satu Pejabat Polda Lampung melarang sejumlah warga mengenakan kaos #2019Ganti Presiden saat berada di acara car free day.(ren/san)