Scroll untuk membaca artikel
Lampung Utara

Waspada Corona, RSUD Ryacudu Siapkan Ruang Isolasi

1
×

Waspada Corona, RSUD Ryacudu Siapkan Ruang Isolasi

Share this article
RSUD Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara menyediakan satu ruang isolasi pasien Corona

Radartvnews.com- Rumah Sakit Umum Daerah Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara menyediakan satu ruang isolasi setelah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan sebagai rumah sakit rujukan bagi pasien gejala virus corona.

Maya Metissa Kadis Kesehatan Lampung Utara menjelaskan, ruang isolasi terletak bersebelahan dengan ruang Intalasi Gawat Darurat dan memiliki akses keluar masuk tersendiri. Ruangan itu dikhususkan bagi pasien yang mengalami gejala virus corona.

Ruangan dengan dua tempat tidur ini, berbeda dengan ruangan pasien lainnya. Karena selain untuk mencegah penyebaran penyakit, ruangan isolasi juga dilengkapi ventilator serta sejumlah peralatan medis lainnya.

“Dari Dinas Kesehatan Lampung Utara sudah melihat kesiapsiagaan di RSUD Ryacudu sebagai rumah sakit rujukan daripada pasien corona, ruangan sendiri dan tidak tercampur dengan pasien lain,” jelas Maya Metissa,

Selain itu, untuk petugas medis juga dilengkapi dengan alat pelindung diri. Meskipun belum ada warga yang mengalami gejala virus tersebut, namun pihak rumah sakit melakukan kewaspadaan melalui sejumlah prosedur penanganan pasien berupa penyediaan laboratorium, tenaga medis dan fasilitas medis lainnya.(sas/san)