Scroll untuk membaca artikel
Peristiwa

CPNS Dibuka Mulai 11 November

1
×

CPNS Dibuka Mulai 11 November

Share this article

Radartvnews.com – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Akhirnya resmi mengumumkan pembukaan rekrutment Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019, setelah sempat diundur pada 25 Oktober, kini Pemerintah menyatakan akan mengumumkan pada 11 November 2019.

Kabar baik bagi masyarakat khususnya di Provinsi Lampung tertuang dalam pengumuman No : B/1069/ M. SM. 01.00/2019 tentang Informasi penerimaan CPNS tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang di tanda tangani oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui website SSCASN BKN ( sscbkn.bkn.go.id ). Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di Kementerian, Lembaga, Pemda. Kemudian, seleksi kompetensi dasar pada rekrutment CPNS menggunakan Computer Assiated Test yang terbukti menekan angka kecurangan dan percaloan. SKD akan dilakukan pada Februari dan dilanjutkan dengan seleksi kompetisi bidang pada bulan Maret 2020.

Diketahui, Pemprov Lampung mendapatkan alokasi kuota sebanyak 435 formasi, jumlah itu terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 183, tenaga kesehatan sebanyak 46 dan tenaga teknis sebanyak 206, tenaga teknis juga banyak dibutuhkan untuk bidang penidikan. (lih/bow).