CPNS Lampung Dipangkas, Guru & Kesehatan Mendominasi

CPNS Lampung Dipangkas, Guru & Kesehatan Mendominasi

Radartvnews.com- Provinsi Lampung dalam waktu dekat akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Untuk memastikan hal ini Komisi I DPRD Provinsi Lampung pekan lalu melakukan kunjungan kerja ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta.

Hasilnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung diketahui sudah mengajukan formasi CPNS dan banyak didominasi untuk posisi tenaga pengajar dan tenaga kesehatan sedangkan untuk formasi umum formasinya hanya sedikit, artinya banyak usulan kuota yang dipangkas pusat.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung Apriliati mengatakan Provinsi Lampung sudah mengajukan formasi sesuai dengan kesepakatan antara BKD Provinsi Lampung dengan BKN dan Kemenpan-RB.

“Lampung sudah mengajukan formasi sesuai dengan kesepakatan antara BKD Provinsi Lampung dengan BKN dan Kemenpan-RB,” ujar Apriliati.

BKN sendiri akan menambah kuota Calon Pegawai Negeri Sipil untuk formasi it ini dikarenakan kedepan seluruh pns akan berkerja menggunakan teknologi.

Saat, kunjungan ke Badan Kepegawaian Negara di Jakarta, Lampung juga mendapatkan catatan penting dari BKN dikarenakan masih banyaknya jabatan setrategis yang lowong dan dijabat oleh pelaksana tugas.

Sementara  PNS yang pernah tersangkut masalah hukum seperti korupsi masih mendapatkan hak nya seperti gaji dan tunjangan kerja.

Sementara, Pemerintah Kota Bandar Lampung telah menerima jatah kuota CPNS 2018. Informasi yang beredar kuota penerimaan tak mencapai 60 persen dari yang di ajukan. Rencananya pengumuman baru di lakukan rabu mendatang (12/9/18).

Seketaris Kota Bandar Lampung membenarkan bahwa kuota CPNS Bandar Lampung jauh dari usulan yang mereka berikan. Disinggung  mengenai jumlah formasinya, Sektertaris Kota Bandar Lampung Badri Tamam engan menjabarkan dengan alas an, dan menunggu Perintah Walikota Bandar Lampung.

“pengumuman formasi CPNS Bandar Lampung sendiri direncanakan dilakukan rabu 12 september, namun formasi tunggu pengumuman pak Walikota,” ujar Badri.

Adapun berkas yang harus di persiapkan jika mengacu CPNS 2017 yakni, tenaga professional, fotokopi KTP, fotokopi ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir, surat keterangan akreditasi dari BAN PT, pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA atau sederajat antara lain materai Rp 6.000, fotokopi KTP, fotokopi ijazah atau STTB, fotokopi ijazah SD, SLTP dan fotokopi ijazah SLTA.(bow/sah/san)