Hasto Kristiyanto Memimpin Rakor PDI Perjuangan Diikuti Pengurus DPD-DPC se Lampung

radartvnews.com– Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebutkan ada dua langkah yang diambil partai PDI Perjuangan terkait  politik uang di Pilgub Lampung 27 juni 2018 lalu, yakni langkah hukum dan politik.

Hasto menyesalkan pola-pola berkuasa meski harus membunuh demokrasi dengan politik uang masih terjadi, kekuatan cukong kapitalis harus dilawan. DPD PDIP Lampung menggelar rapat koordinasi daerah DPD PDIP Lampung (3/7) yang diikuti pengurus DPD-DPC se Lampung membahas pencalegan dan membahas evaluasi pelaksanaan Pilgub Lampung 27 juni 2018 lalu.

Rakor dipimpin Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan sejumlah pengurus DPP PDIP. Hadir dalam rakor ini pasangan calon Gubernur Lampung Herman-Sutono.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto usai Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP Lampung menyebutkan ada dua langkah yang diambil PDIP terkait money politik  di Pilgub Lampung yakni langkah hukum dan politik.

Pembentukan pansus money politik Pilgub Lampung merupakan langkah politik, DPP PDIP telah mengintruksikan seluruh kadernya di lembaga legislatif untuk mengawal pansus. Dari hasil evaluasi, PDIP menemukan bahwa demokrasi di Lampung telah dibajak oleh kekuatan capital. Ada kekuatan-kekuatan yang mencoba membunuh demokrasi dengan melakukan money politik secara massif.(sah/san)