Cukur Keliling, Bayar Seikhlasnya

44
Berawal dari kekecewaan lantaran melamar pekerjaan selalu di tolak, Putra memilih menjadi tukang cukur keliling

Radartvnews.com- Berawal dari kekecewaan lantaran melamar pekerjaan selalu di tolak, membuat Putra warga, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung memutuskan untuk menjadi tukang jasa pangkas rambut.

Uniknya Putra memiliki cara unik untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.  Jika biasanya jasa potong ada di ruko, berbeda dengan yang dilakukan pria satu ini. Bermodal alat cukur dan motor tua miliknya, Putra yang tinggal di kelurahan sawah brebes berkeliling menawarkan jasa pangkas rambut langsung ke konsumen.

Ditemui di jalan dokter susilo, Teluk Betung, Bandar Lampung Putra mengungkapkan alasannya memilih membuka  usaha jasa pangkas keliling karena terdesak kebutuhan ekonomi lantaran lamaran kerja miliknya selalu di tolak. Meski baru seminggu dalam sehari putra bisa mengumpulkan Rp70.000 hingga Rp100.000, untuk tarif sendiri putra tak mematok harga ke konsumen.

Berita Lainnya  Kali Ketiga, Libur Diperpanjang 29 Mei 2020

“untuk memunuhi kebutuhan ekonomi karena lamaran kerja selalu ditolak, sehari dapat bisa sampai seratus ribu,” katanya.

Dalam melakukan aktifitasnya  usaha jasa pangkas keliling ini, berpindah pindah tempat. Setiap harinya, Putra dengan sepeda motornya mangkal di beberapa ruas jalan atau titik keramaian. Seperti di seputaran jalan Sultan Agung, jalan Ki Maja, jalan Diponegorodan, jalan Dokter Susilo.(sah/san)