Daerah Aliran Sungai
foto : humas provinsi lampung
- Advertisement -
loading...

radartvnews.com – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat dalam rangka rencana pengembangan Daerah Aliran Sungai (DAS) Seputih sebagai Alternatif Jalur Transportasi (Jalur Tol Sungai) di Provinsi Lampung. Rapat digelar di ruang rapat asisten, Selasa (07/06/2016).

Diinformasikan oleh Karo Humas dan Protokol Bayana melalui Kabag Humas Heriyansyah, dalam arahan Asisten Bidang Ekbang Adeham ketika memimpin rapat menjelaskan bahwa rapat ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta jajarannya ke Makasar-Pontianak beberapa waktu lalu.

Adapun fokus yang menjadi kunjungan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta jajarannya tersebut diantaranya terkait sektor pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata serta pengembangan Daerah Aliran Sungai (DAS) sebagai Alternatif Jalur Transportasi (Jalur Tol Sungai) di Provinsi Lampung.

“Untuk itu rapat ini digelar dalam rangka menindaklanjuti hasil kunjungan kerja Wakil Gubernur Lampung dalam rangka rencana pengembangan DAS Seputih sebagai Tol Sungai Lampung”, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal menjelaskan bahwa dalam merealisasikan rencana pengembangan DAS Seputih sebagai Tol Sungai Lampung maka perlu dilakukan persiapan yang matang baik dari pembentukan Tim Kerja, Studi Kelayakan hingga koordinasi dengan instansi terkait dan mitra kerja.

“Sehingga diharapkan rencana pengembangan DAS Seputih ini akan berhasil guna dan berdaya guna dalam rangka meningkatkan pembangunan di Provinsi Lampung”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Kabag Humas Heriyansyah dalam rapat ini juga dilakukan invetarisasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan SKPD terkait dalam pengembangan DAS Seputih serta selanjutnya akan dibentuk Tim Kerja untuk melakukan pembahasan secara berkala dan berkelanjutan terhadap rencana pengembangan tol sungai tersebut.

Rapat ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budiharto, serta sejumlah Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/min).